[PDF] dasar hukum perkawinan pns

Pengertian Perkawinan

Dalam Undang-Undang Perkawinan (Undang-undang Nomor 1 Tahun 1974) telah ditentukan bahwa: "Perkawinan sah ialah ikatan lahir batin antara seorang pria dengan seorang wanita sebagai suami isteri dengan tujuan membentuk keluarga/rumah tangga yang bahagia dan kekal berdasarkan Ketuhanan Yang Maha Esa yang dilakukan menurut hukum masing-masing agamanya...

Laporan Perkawinan

Pegawai Negeri Sipil yang hendak melangsungkan perkawinan pertama wajib mengirimkan laporan perkawinan secara tertulis kepada pejabat melalui saluran hierarki. Laporan perkawinan harus dikirimkan selambat – lambatnya 1 (satu) tahun terhitung mulai tanggal perkawinan. Ketentuan tersebut berlaku juga bagi PNS yang duda / janda yang melangsungkan perk...

Syarat PNS Pria Poligami

PNS Pria dapat melakukan poligami, akan tetapi tidak demikian halnya dengan PNS wanita yang tidak boleh berpoliandri serta tidak boleh menjadi salah satu istri pria yang berpoligami. Namun, untuk seorang PNS Pria yang akan berpoligami, ada syarat yang harus dipenuhi, sebagai berikut.

View PDF Document


Apa itu peraturan pernikahan PNS?

Atau secara ringkasnya peraturan pernikahan pns merupakan aturan yang ada dalam sebuah pernikahan seorang pns baik dalam kesatuan keluarga ataupun setelah berpisah .

Apa yang dimaksud dengan perkawinan?

Perkawinan merupakan ikatan lahir batin antara seorang pria dan seorang wanita sebagai suami istri dengan tujuan membentuk keluarga yang bahagia dan kekal berdasarkan Ketuhanan Yang Maha Esa.

Apa saja syarat dalam melangsungkan pernikahan bagi seorang PNS?

Terdapat beberapa syarat dalam melangsungkan pernikahan bagi seorang pns , yaitu : Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang melangsungkan sebuah pernikahan pertama wajib melaporkan kepada pejabat secara hirarki sekurang – kurangnya 1 tahun sejak tanggal pernikahan .

Apa yang dimaksud dengan PNS?

Kepanjangan dari pns adalah pegawai negeri sipil yang mana bertugas sebagai alat bantu pemerintah untuk menjalankan kepemerintahan di dinas atau bagian tertentu untuk mensejahterakan masyarakat banyak .

View PDF Document




PERATURAN PEMERINTAH NOMOR 45 TAHUN 1990 TENTANG

Pemerintah Nomor 10 Tahun 1983 tentang Izin Perkawinan dan Perceraian bagi. Pegawai Negeri Sipil;. Mengingat. 1.Pasal 5 ayat (2) Undang-Undang Dasar 1945;.



Peraturan Pemerintah NOMOR 10 Tahun 1983 tentang Izin

Peraturan Pemerintah mengenai izin perkawinan dan perceraian bagi Pegawai Negeri Sipil;. Mengingat. : 1. Pasal 5 ayat (2) Undang-undang Dasar 1945;.



kerangka acuan kegiatan - pembinaan disiplin aparatur sipil negara

Dasar hukum pelaksanaan kegiatan Pembinaan Disiplin Aparatur Sipil Negara laporan/aduan masyarakat izin perkawinan dan perceraian PNS



DITOLAKNYA GUGATAN PERCERAIAN KARENA TIDAK ADANYA

Kata Kunci: Hukum Perkawinan Perceraian



Penegakan Hukum Terhadap Pelanggaran Beristri Lebih Dari Satu

Dalam Peraturan Pemerintah Nomor 10 Tahun 1983 jo Peraturan Pemerintah Nomor 45 Tahun 1990. Tentang Izin Perkawinan dan Perceraian Bagi Pegawai Negeri Sipil 



Dasar Hukum Dan Peran BKPSDM Dalam Pelaksanaan Proses

Dasar Hukum Peran BKPSDM Lombok Timur dalam proses Perceraian PNS di Izin Perkawinan dan Perceraian bagi Pegawai Negeri Sipil dan Peraturan Daerah.



TINJAUAN YURIDIS MENGENAI PERCERAIAN PEGAWAI NEGERI

Apakah akibat hukum Perceraian Pegawai. Negeri Sipil tanpa seizin Pejabat atasan langsung ? . Tujuan Penulis untuk mengetahui prosedur Perceraian Bagi Pegawai 



PEMBERIAN IJIN PERCERAIAN BAGI PEGAWAI NEGERI SIPIL

Setiap pasangan suami istri menginginkan perkawinan yang harmonis sesuai dengan Pegawai Negeri Sipil Polri. ... dasar koridor hukum yang diakui.



ALASAN DAN TUJUAN LAHIRNYA UNDANG-UNDANG NOMOR 1

Tulisan ini bertujuan untuk mengetahui hukum perkawinan yang berlaku di. Indonesia sebelum adanya undang-undang perkawinan apa saja isu-isu yang terjadi 



KERANGKA ACUAN KEGIATAN PENYELESAIAN KASUS

Dasar hukum pelaksanaan kegiatan Penyelesaian Kasus Pelanggaran Disiplin. PNS perkawinan dan perceraian PNS penetapan status dan kedudukan hukum PNS);.